Sabtu, 18 Juni 2011

Mewahnya Pesawat Kepresidenan Rusia


Headline

Siapa bilang hanya Air Force One pesawat kepresidenan yang mewah. Rival Amerika Serikat (AS), Rusia, tak mau kalah.
Kepresidenan Rusia menggunakan dua pesawat Ilyushin I1-96-300PU yang dijalankan oleh Russia State Transport Company. Setidaknya salah satu pesawat itu telah dimodifikasi sebagai kendaraan VIP oleh perusahaan Inggris, yang menelan biaya 10 juta poundsterling, pada 2001 lalu.
Dalam foto-foto yang tersebar di internet pada 2007, terlihat detil-detil mewah pesawat kepresidenan Negara Komunis ini. Termasuk diantaranya, sudut-sudut kamar mandi yang dihiasi pelat emas, lantai marmer, dinding yang dilapisi sutra dan berbagai tambahan mahal lainnya.
Keseluruhan desain interior yang dibuat oleh Diamonite Aircraft Furnishing dari Inggris ini nilainya mencapai US$17 juta. Secara keseluruhan, berdasarkan perkiraan, harga pesawat menelan biaya hingga US$45-60 juta.
Ruang di bagian dalam pesawat juga termasuk ruang belajar dan kamar tidur presiden. Juga ada fasilitan untuk staf, keamanan dan personel lainnya. Selain kamar mandi, kakus, dapur dan ruang konferensi. Meski begitu, harganya masih kalah dengan pesawat kepresidenan AS yang US$325 juta.
INILAH.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...