Minggu, 31 Juli 2011

Cara Menggunakan Rahasia Sukses & Kebiasaan Dari Orang Sukses



Cara Menggunakan Rahasia Sukses & Kebiasaan Dari Orang Sukses
Ada lima ciri-ciri kunci atau kebiasaan orang sukses. Apa yang memisahkan orang rata-rata dari mereka yang mencapai sukses besar dapat dikaitkan dengan 5 karakteristik mendasar yang kita sebut: “Rahasia Sukses”. Jika Anda menonton film kehidupan masyarakat, kelima karakteristik akan diterangi dalam keberhasilan atau kegagalan – lagi dan lagi. Bagi beberapa orang, sifat-sifat ini datang secara alami. Bagi yang lain, mungkin perlu waktu bertahun-tahun untuk belajar, atau mereka mungkin tidak pernah belajar sama sekali – tanpa pendidikan atau pembinaan.

Tapi di sini adalah kabar baik: rahasia sukses dapat dipelajari! Dan, fakta membuktikan bahwa dengan merangkul mereka dan membuat lima “kebiasaan orang sukses” menjadi bagian dari keberadaan Anda, Anda AKAN mencapai sukses dalam kehidupan pribadi Anda.
Ada banyak orang yang telah mengatasi rintangan dan menjadi sukses. Apakah sadar atau tidak sadar, adalah suatu kepastian bahwa mereka capai keberhasilan ini dengan menerapkan 5 kebiasaan orang sukses.
Catatan: rahasia kesuksesan relevan bagi keberhasilan dalam hubungan, keluarga dan teman-teman, bisnis, olahraga, investasi …. sebut saja! Sebuah menu untuk hidup sukses!
1. Rahasia Sukses # 1: TIDAK Biasanya Berarti “Aku Tidak Tahu”
Apakah Anda mencoba untuk meyakinkan seseorang untuk memilih Anda atau Anda mencoba untuk menjual pancing – adalah penting bahwa “pembeli” potensial atau pendengar secara jelas mengerti apa yang Anda tawarkan. Lebih penting lagi, Anda memahami kebutuhan mereka, keinginan dan masalah dalam rangka untuk memberikan apa yang mereka inginkan. Anda tidak dapat memecahkan masalah jika Anda tidak tahu apa itu.
Biasanya, ketika seseorang tidak mengerti apa yang sedang ditawarkan atau dikatakan pada mereka, itu karena mereka tidak memiliki informasi yang diperlukan yang menjadi dasar keputusan. Jadi, respon alami mereka adalah untuk mengatakan “tidak” untuk tawaran. Hal ini karena banyak orang tidak mau mengakui: “Aku tidak mengerti” dan terlihat bodoh atau tidak cerdas. Jadi, untuk menghindari rasa malu, mereka hanya akan menolak proposal atau penawaran.
Jadi, salah satu kebiasaan orang sukses adalah menyadari bahwa kata “tidak” sering merupakan respons alami terhadap kebingungan atau informasi yang hilang. Jadi, mereka membuat misi mereka untuk memberikan semua informasi yang diperlukan untuk pendengar atau pembeli, dalam bentuk yang dapat dipahami, dalam rangka untuk membuat keputusan yang berpendidikan dan mudah-mudahan positif.
2. Rahasia Sukses # 2: Anda Tidak Bisa Baca Pikiran Orang Lain
Pikiran Anda mengendalikan hasil Anda. Memang benar untuk semua orang. Tapi, banyak orang yang tertahan atau gagal dalam aspek-aspek tertentu dari kehidupan mereka karena mereka membuat asumsi atau percaya hal yang benar tanpa bukti nyata. Hal ini sering terjadi tanpa sadar.
Asumsi ini dapat membatasi pengakuan seseorang pada kesempatan luar biasa yang mengelilingi mereka setiap hari. Ini mempengaruhi pilihan-pilihan yang mereka buat, tindakan yang mereka ambil, dan sangat dapat membatasi keberhasilan yang bisa mereka capai.
Contoh: Seorang pria tertarik pada seorang teman wanita dan ingin mengajaknya keluar untuk makan malam. Namun, ia berulang kali melewatkan kesempatan untuk melakukannya, karena ia merasa bahwa ia akan ditolak. Mungkin ia telah mengalami penolakan di masa lalunya. Tapi sekarang, dia mengasumsikan bahwa teman wanita ini dan mungkin ’semua’ wanita akan bereaksi dengan cara yang sama untuk undangannya. Dia takut menjadi malu dan apa yang orang lain mungkin pikirkan tentang dia. Jadi, untuk melindungi harga dirinya, ia tidak melakukan apa-apa, tanpa pernah mengetahui hasil akhir yang benar.
Salah satu kebiasaan orang sukses adalah bahwa mereka menyadari bahwa hanya karena satu hasil situasional terjadi di masa lalu, tidak berarti bahwa hasil yang sama akan terus terjadi selamanya di masa depan.
Itu fakta: orang terkadang mengatakan “tidak”. Tapi kadang-kadang mereka juga mengatakan “ya”. Orang-orang sukses menyadari bahwa mereka tidak bisa membaca pikiran orang lain atau memprediksi tanggapan mereka, sehingga mereka melanjutkan ke arah tujuan mereka tanpa memperkirakan hasilnya. Karena mereka memprogram pikiran mereka untuk fokus pada tujuan dan hasil yang diinginkan sebagai prioritas utama, perhatian mereka untuk malu tertutup dan mereka terus maju. Jelas, ini sangat meningkatkan peluang sukses mereka. Karena, jika mereka berfokus bukan pada takut akan rasa malu, mereka akan menghindari situasi sama sekali – membuat peluang sukses mereka jadi “nol”.
Kita akan berbicara lebih banyak tentang bagaimana untuk “memprogram” pikiran Anda untuk fokus pada tujuan vs hasil negatif dalam Rahasia Sukses no 4 di bawah ini. Tapi pertama, baca Rahasia Sukses no 3.
3. Rahasia Sukses # 3: Ide Bagus Tidak ada gunanya Tanpa Motivasi & Action
Apakah Anda pernah punya ide bagus tentang sebuah penemuan atau konsep yang benar-benar tampak masuk akal? Ini kejadian yang sangat umum. Ini ada sebuah contoh. Seorang anak bertanya pada ayahnya: “Ayah, kenapa rumah-rumah penduduk tidak di klik seperti mobil kita?” Apa yang ia maksudkan adalah: “Mengapa kita tidak memiliki teknologi yang sama untuk membuka pintu depan rumah seperti membuka pintu mobil?”
Kebanyakan dari kita memiliki situasi seperti ini di mana kita berkata: “Saya pikir itu!”. Tapi, apakah Anda mengambil tindakan? Nah, pada kebiasaan orang-orang sukses di antara kita adalah bahwa mereka SEGERA mengambil tindakan.
Catatan penting: orang yang paling sukses sering gagal beberapa kali sebelum mereka mencapai kesuksesan. Bahkan, rata-rata, mereka gagal setidaknya 3-5 kali sebelum mereka menjadi pemenang.
Kembali ke contoh tadi. Ini dimulai dengan konsep yang terinspirasi atau ide. Selanjutnya, datang ‘mimpi’ atau ‘visualisasi hasil’. Sekarang, pikirkan pengalaman Anda sendiri. Apakah Anda pernah memiliki sebuah konsep, lagu, penemuan, dll yang Anda pernah renungkan?
Jika jawabannya adalah “ya” – untuk mencapai keberhasilan dengan itu, Anda harus bertanya pada diri sendiri pada saat ini: “Seberapa jauh saya bersedia dan mampu untuk pergi?”. Dapatkah Anda membayangkan apa peluang besar yang di depan Anda jika Anda lakukan kebiasaan orang sukses dan mengambil satu lagi “langkah bayi” dalam mencapai impian Anda?
Kunci mencapai keberhasilan dengan ide apapun adalah untuk membangun “momentum“.
Membangun momentum lebih mudah daripada yang Anda kira. Ini dimulai dengan mengambil langkah kecil pertama menuju impian Anda atau tujuan, diikuti oleh yang lain, lalu yang lain. Jangan mencoba untuk mengatasi semuanya sekaligus.
Memecahnya menjadi potongan-potongan yang sangat kecil. Sebagai contoh: anda online dan mencari deskripsi ide Anda di “Google” & mencetak halaman pertama hasil pencarian Google. Itu merupakan langkah kecil! Keesokan harinya, Anda mungkin menjelajahi salah satu atau dua hasil yang dicetak dari Google dan sebagainya …..
Kunci untuk membangun momentum adalah untuk membuat kereta luncur Anda bergerak naik lereng. (Mengambil tindakan!)
Orang-orang sukses tidak selalu lebih cerdas atau memiliki ide yang lebih baik, mereka hanya memahami bahwa mengambil tindakan dikaitkan dengan momentum.
Setelah Anda mengambil tindakan dan kereta luncur Anda mengarah ke puncak-puncak bagian atas lereng, gravitasi akan mengambil alih dan kereta luncur Anda akan mulai meluncur ke arah tujuan Anda. Sekarang Anda mengalami “momentum”!
4. Rahasia Sukses # 4: Fokus Pada Pikiran Positif
Jika Anda menonton atau membaca berita itu biasanya cukup negatif – karena itulah yang menjual. Dan pada tingkat pribadi, jauh lebih mudah bagi pikiran Anda untuk jatuh ke dalam perangkap emosi negatif ketakutan, keraguan dan harga diri rendah daripada bagi optimisme, kepercayaan pada diri sendiri dan keyakinan.
Pernahkah Anda mendengar ungkapan: “berhati-hatilah apa yang Anda inginkan, Anda pasti akan mendapatkannya”? Ini adalah cara lain untuk menggambarkan ‘ramalan’.
Ini berarti bahwa apa yang Anda pikirkan sebenarnya “penetapan tujuan alam bawah sadar”. Jika Anda berpikir tentang hal-hal negatif, beberapa hal mungkin terjadi. Di sisi lain, jika Anda berpikir tentang hal-hal positif, beberapa dari mereka mungkin terjadi juga. Jangan percaya begitu saja, tapi banyak penelitian telah dilakukan untuk mengkonfirmasi ini.
Salah satu kebiasaan kunci orang sukses adalah mereka mengenali kekuatan berpikir positif. Mereka membentuk gambaran mental dari hasil atau tujuan yang mereka inginkan. Tanpa sadar, pikiran mereka mulai merumuskan ide-ide dan rencana untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka.
Hal ini terikat sangat erat dengan “membangun momentum” dengan mengambil langkah-langkah bayi-seperti dibahas dalam Rahasia Sukses # 3 di atas. Langkah-bayi pertama di sini adalah: secara sadar berpikir akan hasil yang Anda inginkan atau tujuan. Hal ini memungkinkan otak untuk secara tidak sadar mulai bekerja pada cara untuk membuat hasil yang diinginkan terjadi. Ini adalah arti istilah “brainstorm”. Dalam hal ini, adalah brainstorm yang “terprogram” . Anda dapat secara sadar memprogram atau “mengunci” hasil yang Anda inginkan dengan berfokus pada hal itu. Otak Anda akan mengambil alih dari sana, di belakang layar, saat Anda menjalani hari Anda.
Untuk benar-benar memanfaatkan ini, Anda tuliskan satu mimpi penting atau tujuan yang telah Anda renungkan – mungkin selama bertahun-tahun. Apa yang saat ini Anda percaya bahwa itu mungkin sekarang tidak masalah sama sekali. Hanya menuliskannya pada catatan. Kemudian, menempatkan catatan itu di mana Anda akan melihat setidaknya sekali sehari (kamar mandi cermin, kulkas, komputer, dll).
Mungkin Anda pernah mendengar saran ini sebelumnya, kan? Perbedaannya ada hubungannya dengan apa yang Anda pelajari dalam Rahasia Sukses # 3 di atas: memecah tujuan Anda ke dalam langkah bayi. Jika tujuan Anda adalah untuk turun 20 kg. pada tanggal tertentu, jangan segera melakukan diet ketat atau mencoba untuk lari maraton. Sebaliknya, mungkin mulai kecil dengan hanya satu bentuk latihan setiap hari dan membangun dari situ.
5. Rahasia Sukses # 5: Sukses Adalah Perhatian Untuk Detail
Salah satu kebiasaan penting dari orang-orang sukses yang membedakan mereka adalah bahwa mereka memperhatikan rincian. Kebanyakan orang tidak ingin terlibat dengan “detail pekerjaan” seperti dokumen dan bentuk, pengarsipan, penganggaran, dll
Catatan: Orang-orang sukses tidak selalu suka rincian. Tetapi sekali lagi, salah satu kunci kebiasaan orang sukses adalah bahwa mereka memastikan rincian diselesaikan karena mereka tahu bahwa ini dapat menjadi perbedaan antara keberhasilan, biasa-biasa saja & kegagalan. Memperhatikan rincian memungkinkan orang-orang sukses untuk menjadi selaras dengan keluarga mereka atau bisnis ‘. Hal ini memungkinkan mereka untuk merespon sebelum detail kecil atau masalah menjadi masalah BESAR.
Apakah Anda menjalankan bisnis atau menjalankan triathlon, penyesuaian kecil di suatu tempat dalam perlombaan dapat membuat perbedaan antara menang dan kalah. Perhatian terhadap detail sebelum dan selama perlombaan memungkinkan Anda untuk merencanakan dan membuat penyesuaian yang diperlukan. Dan orang-orang sukses mendapatkan itu!
BERITA BESAR adalah bahwa Anda BISA memprogram pikiran Anda untuk sukses jika Anda tidak dilahirkan dengan ciri-ciri orang yang sangat sukses. Kuncinya adalah KONSISTENSI secara sadar menerapkan rahasia sukses di setiap hari sampai mereka menjadi kebiasaan bawah sadar!
sumber: artikelpria.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...